Sponsor Kredit

Selasa, 05 April 2011

Peluang Usaha Membuka Bengkel Mobil



Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor yang sangat besar, baik roda 2 (motor) maupun roda 4 (mobil), hal ini disebabkan oleh tingginya mobilitas baik barang maupun orang dalam melakukan kegiatan kesehariannya, sebetulnya ini adalah hal yang wajar sebagai ciri sebuah negara berkembang.

Selain kendaraan pribadi dan angkutan umum yang dimiliki perorangan, peraturan pemerintah yang melarang BUMN untuk membeli mobil (inventaris) dan juga pemahaman pelaku usaha yang merasakan efisiennya menggunakan kendaraan rental, maka menjamurlah perusahaan rental kendaraan di Indonesia, dimana populasi kendaraan rental sungguh sangat fantastis.
Melihat dari jumlah populasi kendaraan khususnya mobil, tentunya tersimpan peluang untuk usaha jasa perawatan maupun perbaikan kendaraan tersebut dengan membuka Bengkel Mobil, apalagi jika kita melihat fasilitas jalan dan kondisi lalulintas yang sering mengalami kemacetan panjang, tentunya akan membawa dampak terhadap masa pakai sebuah parts dari kendaraan tersebut.

Memang banyak hal yang mempengaruhi sebuah keputusan untuk menjalankan usaha bengkel mobil ini, namun sebagai referensi dari peluang positif mari kita coba poin-poin yang masih memungkinkan sebagai dasar pengambilan keputusan
  1. Jumlah mobil yang semakin banyak.
  2. Jumlah perusahaan rental dengan populasi mobil yang banyak.
  3. Banyaknya Parts yang bisa dijadikan substitute
  4. Semakin sadarnya para pengguna kendaraan melakukan perawatan yang baik
  5. Semakin banyaknya tenaga terampil dalam bidang ini
Poin-poin di atas tersebut adalah dasar yang paling tepat dalam pengambilan keputusan untuk membuka usaha di bidang Bengkel Mobil, agar bisa meraih keuntungan.

Dalam bidang perawatan kendaraan itu sendiri ada banyak bidang/jenis yang bisa diekuni lebih dalam., namun dalam pembahasan kali ini saya akan coba ulas sedikit mengenai bengkel mobil yang memiliki keunggulan yang sama dengan bengkel autorized.
Untuk menyamai bengkel autorized dari segi pelayanan dan tools maka sebuah bengkel harus memiliki peralatan yang modern, selain alat-alat/tools yang harus ada disebuah bengkel mobil(kunci-kunci,dongkrak,compressor).
Apa sajakah Tools/peralatan yang harus dimiliki sebuah bengkel untuk bisa menyamai bengkel autorized, tools tersebut adalah tools (computerized system) yang bisa untuk melakukan pekerjaan :
  1. Reset System
  2. Scaner System
  3. Injector Calibration Cleaner
  4. Tune-Up Injection System
  5. Spooring
  6. Balancing
Pekerjaan inilah yang saat ini harus bisa dikerjakan oleh sebuah bengkel, dikarenakan kendaraan/mobil sekarang semua sudah menggunakan system computerized, baik masalah engine, rem, kelistrikan dan lain-lain.
Demikian sedikit gambaran dari peluang yang mungkin menarik untuk bisa dijalankan oleh anda.
salam....

2 komentar:

  1. setiap mobil membutuhkan pelumas mesin yang sesuai dengan spek..kami warung oli selaku distributor beberapa merk oli (shell, castrol, mobil1, mobil super 2000, TGMO, dll) dapat menyuplai kebutuhan pelumas untuk toko, dan bengkel mobil..telpon : 085692118676 (alamat : jalan syamsurizal no.2 menteng jakarta pusat) email : warungoli@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Saya adalah Widya Okta dari SURABAYA, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya

    BalasHapus